Changes

Jump to: navigation, search

Penampungan Air dari Mata Air

636 bytes added, 02:22, 9 September 2016
no edit summary
====Pertimbangan-pertimbangan lain====
Pagar harus dibangun 10m di atas sumber mata air dan di sekitar kawasan penyimpanan air untuk menjaga agar hewan tidak mendekat. Sebuah lubang penguras 10m di atas sumber mata air akan mengurangi kemungkinan limpasan yang tercemar mencapai sumber mata air. Menanam pohon di dekat mata air akan memberikan perlindungan lebih, mencegah erosi, dan membuatnya menjadi tempat yang lebih nyaman untuk mengambil air.
 
Waduk penampungan air tidak selalu diperlukan. Waduk tersebut dapat dibangun jika tingkat aliran air di musim kemarau tidak cukup untuk memenuhi permintaan puncak dari pengguna, atau mungkin bisa menjadi investasi yang baik di masa depan karena dapat mengurangi ketergantungan pada aliran mata air. Ukuran waduk akan ditentukan sesuai keseimbangan antara tingkat aliran air masuk yang konstan dan aliran air keluar di masa puncak.
 
Usahakan untuk mengambil air jauh dari sumber mata air untuk menghindari kerusakan akibat tekanan balik atau bangunan fondasi. Air idealnya diambil menurun dari titik keluarnya air di mata air ke hilir.
Akvouser, emailconfirmed
83
edits

Navigation menu